Sabtu, 13 Agustus 2011

Kegagalan di Dalam Kehidupan Seseorang

Hmm.... Kegagalan, siapa sih yang tidak pernah mengalami kegagalan ??? Setiap orang pasti pernah mengalaminya. Bahkan ilmuan-ilmuan hebat saja pernah mengalami kegagalan. Sebenarnya apakah pengertian dari kegagalan itu ???

Kegagalan adalah ketidakberhasilan seseorang dalam mencapai tujuan. Kegagalan dapat terjadi karena beberapa faktor, misalnya kondisi lingkungan yang kurang memadai (seperti: lingkungan yang ramai, pengaruh teman, dan lain-lain), harapan yang terlalu tinggi, kurang bersyukur atas apa yang diterima, dan usaha yang kurang sungguh-sungguh.

Saat kita mengalami kegagalan, tubuh merasa lemas dan tak berdaya, hati menjadi remuk redam, pada saat itu semua perasaan bercampur aduk menjadi satu seperti layaknya gado-gado. Air mata terus mengalir. Dan, ada banyak orang apabila mengalami kegagalan mencoba untuk melakukan bunuh diri. Tetapi, dibalik itu semua kegagalan mempunyai dampak positif, seperti: melatih kesabaran, dan emosi yang ada pada diri seseorang, serta berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik di masa mendatang

Jadi, apabila kita mengalami kegagalan, terimalah semua dengan lapang dada, bersikap sabar dan ikhlas dalam menghadapinya, jangan berlarut-larut dalam kesedihan, dan berusaha untuk tidak mengulangi kegagalan itu.

3 komentar: